Minggu, 30 Juli 2017 - 18:13:52 WIB
Mandala Waluya Kendari Buka Magister Kesehatan Masyarakat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kampus - Dibaca: 2779237 kali

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melaunching program Magister atau S-2 Kesehatan Masyarakat (Kesmas). S-2 Kesmas ini merupakan yang pertama di Sultra.

Ketua panitia acara launching Laode Ali Hanafi mengungkapkan, pelaunchingan program Magister ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) No 196 tentang pembukaan program studi Kesehatan Masyarakat Program Magister Mandala Waluya.

“Kami memberi usulan dan Alhamdulillah tahun ini kami diberikan SK tentang prodi ini, dan ini juga merupakan Program Magister Kesehatan Masyarakat pertama di Sultra,” ungkap Ali saat ditemui di lokasi launching di salah satu hotel di Kendari, Senin (3/10/2016).

Dia melanjutkan, penerimaan mahasiswa untuk S-2 Kesmas ini sudah dibuka sejak penerimaan mahasiswa baru tahun 2016, dengan jumlah mahasiswa angkatan pertama sebanyak 82 orang dari kurang lebih 100 orang pendaftar.

Selain itu, acara launching ini juga dirangkaikan dengan seminar tentang tantangan globalisme pendidikan menuju kampus Mandala Waluya yang berdaya saing dengan alumni-alumni yang berkompetitif.

“Jadi acara pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kompetisi mahasiswa S-1 dan S-2, khususnya mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat,” ungkapnya. (B)




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)