Jumat, 04 Agustus 2017 - 13:37:48 WIB
Prodi D4 Analis Kesehatan STIKES Mandala Waluya Mengutus Mahasiswa Ke Korea Selatan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kampus - Dibaca: 232 kali

Sabtu, 14 Januari 2017 empat mahasiswa Semester IV Program Studi D4 Analis Kesehatan STIKES Mandala Waluya Kendari berangkat ke Dongseo University (DSU) Busan Korea Selatan guna mengikuti kegiatan Short Course. Keempat mahasiswa tersebut terpilih setelah melewati seleksi ketat di kampus. Mereka adalah Eva Cencia Sara, Dwi Ayu Fathima Putri, Sitti Arni dan Santi Nur Aynah.

Dalam kegiatan yang bertema “Introduction For Dual Degree Program and Korean Cultural Study” tersebut, mahasiswa mengikuti seminar, mempelajari budaya Korea, Tour di kampus DSU, Tour Pendidikan di Korsel, Belajar di Rumah Sakit Modern Korea dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selain 4 mahasiswa STIKES-MW, ikut pula 22 mahasiswa lainnya dari sejumlah perguruan tinggi kesehatan di Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Analis Kesehatan Indonesia (AIPTAKI).

Pengiriman 4 mahasiswa D-4 Analis Kesehatan STIKES-MW Kendari ke DSU Busan Korsel merupakan follow up atas MoU yang telah terjalin, yang telah diinisiasi Ketua Prodi bersama Ketua Stikes MW, H. M. Idrus, M.Kes dan Ketua Yayasan Mandala Waluya, H. Achmad Kadarman, M.Kes. pada tanggal 10-11 Oktober 2016 lalu. Kerjasama yang dilakukan antara DSU & STIKES-MW adalah kerjasama Dual Degree Program Medical Laboratory Science, Student Exchange dan Research Collaborations Program.

Sumber : admin Prodi D4 Analis STIKES-MW Kendari




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)