Minggu, 30 Juli 2017 - 18:11:56 WIB
Sarjana Kesmas STIKES Mandala Waluya Lolos 100 Persen Uji Kompetensi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kampus - Dibaca: 29 kali

BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 301 alumni dan mahasiswa semester VIII Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) STIKES Mandala Waluya Kendari berhasil memperoleh Sertifikat Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia dari Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia (MTKI).

Peserta ujian kali ini semuanya dinyatakan lulus 100 persen. Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 FKM Stikes Mandala Waluya Kendari La Djabo Buton, SKM.,M.Kes kepada media, Jumat (12/5/2017).

Dijelaskan, kebehasilan ini merupakan pencapaian kerja keras dan kerjasama semua pihak dalam proses pembelajaran. Sertifikat itu merupakan surat tanda pengakuan terhadap Kompetensi Tenaga Kesehatan untuk dapat menjalankan praktik di seluruh wilayah Indonesia.

“Prodi S1 Kesehatan Masyaraka telah terakreditasi B, para alumni yang telah memiliki sertifikat kompetensi wajib mengurus STR untuk melamar pekerjaan baik sebagai PNS maupun melamar pekerjaan diperusahaan di seluruh,” jelas mantan Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia dilaksanakan serentak 11 Maret 2017. Ujian ini merupakan gelombang ke-3 diikuti 4550 peserta dari 98 institusi kesehatan masyarakat seluruh Indonesia.

“Lokasi uji kompetensi mahasiswa diselengarakan di kampus dihadiri 2 orang panitia pengawas pusat IAKMI dan 11 orang panitia lokal STIKES-MW Kendari. Menjelang pelaksanaan UKSKMI Gelombang Ke-4 pada periode September 2017, telah dilaksanakan tray out internal contoh-contoh soal sebelumnya yang bakal diujikan,” tandasnya.

Uji kompetensi ini merupakan amanah dari UU No.36/2014 tentang tenaga kesehatan, salah satu klausul dalam pasal itu menyatakan, bahwa sertifikat kompetensi merupakan surat tanda pengakuan terhadap kompetensi tenaga kesehatan, untuk dapat menjalankan praktik di seluruh wilayah Indonesia setelah dinyatakan lulus uji kompetensi. (bromo ka/yahya)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)